Beras Jepang (Japonica)

BERAS JAPONICA (BERAS JEPANG)

Beras jepang biasanya di sebut ¬short-gain, atau bisa disebut beras dengan bentuk pendek dan gendut. Beras jepang memiliki tekstur kenyal, sedikit lengket dan cita rasa manis serta aroma yang sedap. Beras jepang di Indonesia biasanya digunakan untuk membuat shusi karena tekstur nasinya yang lengket sehingga memudahkan untuk membuat shusi. Kadar amilosa beras jepang berkisar 12-15 %.

Tips Memasak Beras Jepang :
1. Cuci beras, tapi ketika mencuci beras jangan diaduk-aduk dengan kasar, harus halus dan menggunakan perasaan. Jika mengaduk tanpa perasaan dan kasar, ditakutkan berasnya patah. Setelah satu atau dua kali mencuci, kucuri beras dengan air selama 2 (dua) menit.
2. Setelah itu, tiriskan beras di atas kain (atau saringan yang teramat kecil lubangnya) selama 15 (lima belas) menit supaya berasnya mekar, merekah dengan sempurna.
3. Setelah 15 (lima belas) menit, beras dapat dimasak. Nah rumus beras Indonesia yang airnya diukur pakai jempol itu jangan dipakai lagi, karena jempol orang yang satu dan yang lain berbeda. Supaya konsisten, gunakan takaran 1 kg beras = 1.8 lt air; tapi jika memasak  ½ kg beras airnya 1 liter, bukan 900 ml.
4. Masukkan beras dalam rice cooker atau magic jar selama 45 menit dan jangan dibuka-buka sebelum 45 menit. Kalaupun sudah masak, biarkan saja hingga 45 menit. Mengapa begitu? Supaya matangnya sempurna, 

Beras Jepang yang kami produksi merupakan beras sehat karena :
1. Kualitas Premium
2. Tanpa bahan pengawet
3. Tanpa pestisida
4. Dibudidayakan di dataran tinggi sehingga menghasilkan beras yang pulen dan bergizi
5. Di bina langsung oleh Institut Pertanian Bogor.

Untuk harga jual :
1. Dengan Kemasan 5 Kg : Rp 100.000 per Kg
2. Curah menggunakan karung ukuran 25 atau 50 kg : Rp 19.000 per Kg
Pembelian Banyak akan jauh lebih murah.
Kontak person :
Hp : 087830003499 (Telfn, SMS, WA)
PIN BBM : 5EACE81A
Instagram : agribisnis_msg3

Beras Japonica Kemasan 5kg

Beras Japonica

Previous
Next Post »