Mengenal Cabai Lada

Cabai lada MSG 3
Cabai lada merupakan persilangan cabai dari thailand dan cabai lokal Indonesia yang dikembangkan oleh MSG 3. Cabai lada sendiri memiliki rasa pedas dan hangat seperti lada oleh karena itu disebut cabai lada, dengan ukuran yang cukup besar cabai ini bisa mewakili cabai rawit sebanyak 10 kali. Cabai lada sendiri memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, magnesium dan besi yang membantu mencegah penggulaman darah, menghilangkan plak dari arteri, menyembuhkan luka dan menangkal flu.
Langsung saja kita review cabai lada ini ...
  • Rasa cabai lada
Rasa cabai lada sendiri memiliki pedas hampir 2 kali lipat dari cabai biasa, dan menyisakan hangat di mulut dan perut. Efek dari rasa hangat dan panas dari cabai ini cukup lama, sehingga cocok untuk anda yang hobi makanan pedas. Rasa dari kulit cabai lada ini memiliki rasa manis yang membuat sensasi makan cabai pedas manis.
Cabai Lada MSG 3
  • Ukuran cabai lada
Cabai lada memiliki ukuran yang cukup besar yaitu dengan panjang sekitar 10 cm dan diamter cabai sekitar 1-2cm. Cabai lada ini cocok juga hias dirumah karena memiliki bentuk yang unik dan dapat di tanam di dalam pot kemudian mudah dalam perawatannya. Ukuran cabai lada hampir 10 kali lipat dari cabai lokal. Ukuran cabai ini lebih besar dari cabai merah namun memiliki rasa pedas seperti cabai rawit.
Perbandingan dengan cabai rawit
Cabai lada MSG 3
  • Berat Cabai Lada
Berat cabai lada ini bervariasi dari 15 gram sampai dengan 20 gram, sehingga dalam 1 kilo itu berisi sekitar 50-80 cabai lada. Dilihat dari ukurannya sendiri cabai lada bisa menghemat penggunaan cabai rawit hampir 10 kali lipat. 
Berat 1 buah cabai lada 20 gram

  • Tekstur Kulit Cabai Lada
Tektstur kulit cabai lada memiliki tekstur yang tebal dan agak keras. Kulit cabai lada ini cocok untuk dibuat manisan karena memiliki ukuran yang besar dan memiliki rasa yang manis. Kulit cabai lada ini halus dan bersih, memiliki warna merah menyala ketika sudah siap untuk di konsumsi.
Isi cabai lada
Cabai lada ini sedang dikembangkan di Kebun MSG 3 untuk dijadikan sebagai tanaman tahunan dengan tinggi 2 meter sehingga dalam budidayanya dapat panen beberapa kali selama masa hidup cabai tersebut. Cabai lada di MSG 3 menggunakan bahan-bahan full organik dimulai dari media tanam kompos organik yang diolah menggunakan Formula MSG 3 (pengomposan dalam waktu 1 hari) dan perawatannya menggunakan pupuk organik cair MSG 3 yang di semprotkan sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu.
Bagi teman-teman yang ingin berkunjung langsung ke kebun kami bisa langsung datang ke jalan ade irma suryani no 14 gang buntu Brebes. Rumah MSG 3
Harap konfirmasi terbelih dahulu apabila mau berkunjung.
hubungi 087830003499

Video mengenai cabai lada bisa dilihat di bawah ini :



Dapatkan BONUS Benih cabai lada dengan cara membeli produk kami..
Terimakasih

Previous
Next Post »

14 komentar

Write komentar
Ardi Yanto
AUTHOR
3 August 2017 at 08:57 delete

cocok buat lidah orang indonesia,karna sambal sudah jadi cita rasa di lidah,kalo ga pedas ga nikmat...smoga laris manis gan

Reply
avatar
Hiburan Keren
AUTHOR
3 August 2017 at 09:11 delete

Ini cabai beneran pedas y gan, pedasan mana sama cabe rawit

Reply
avatar
3 August 2017 at 09:15 delete

beneran gan heheheh
hampir dua kali lipat gan pedasnya.. silahkan mampir ke tempat ane barngkali mau nyoba hehee

Reply
avatar
Rahmat Fadhli
AUTHOR
3 August 2017 at 09:25 delete

wah gede banget dan pedes 2 kali lipat. gile gile. jadi ngiler buat jadi sambel ayam geprek. btw itu dijual dimana ya? kok ane belum pernah liat ya

Reply
avatar
3 August 2017 at 09:36 delete

iyaa gan mantaaap klo buat bikin sambal heheh
belum ada di pasaran gan,, masih tahap uji coba di kebun MSG 3..

Reply
avatar
3 August 2017 at 10:11 delete

Benihnya udah dijual di toko blm ya

Reply
avatar
3 August 2017 at 10:20 delete

kebetulan baru ada di kami gan...

Reply
avatar
3 August 2017 at 10:40 delete

kira-kira bisa gak dikembangkan di indonesia?
bisa untuk menambah penghasilan petani indonesia

Reply
avatar
3 August 2017 at 10:43 delete

Bisa gan.. Kan ini di tanamnya di Indonesia gan :) alhamdllh subur :)

Reply
avatar
Falah Bayhaqi
AUTHOR
3 August 2017 at 18:17 delete

waduh bisa kuras perut nih cabe..ngelihatnya aja udah keringetan gue hahha

Reply
avatar
Abdul Hamid
AUTHOR
3 August 2017 at 19:37 delete

suka banget saya cabe tapi cuma sedikit aja gan. Mantap gan

Reply
avatar
3 August 2017 at 23:44 delete

hahah buat cuci perut gan hahah

Reply
avatar