Kunjungan Rektor IPB dan Dirjen Penguatan Inovasi Ke Stand MSG 3

Agribisnismsg3.com- Acara IPB Innovation and Entrepreunership Expo (IIEE) 2017 yang diadakan dari tanggal 8 - 10 September 2017 di Botani Square Bogor. IIEE 2017 diikuti oleh 42 penggiat inovasi dan kewirausahaan dari mahasiswa, alumnis IPB, dan dosen IPB. Dalam rangka Dies Natalis IPB 54, IPB mengadakan acara tersebut guna mengenalkan inovasi-inovasi yang di lakukan oleh IPB.

MSG Three sendiri terlibat dalam acara tersebut untuk mengisi stand inovasi di bidang pertanian. Inovasi yang dilakukan oleh MSG Three adalah membuat produk untuk pertanian, peternakan dan perikanan. Produk pertama yaitu Formula MSG 3 untuk pengomposan dan penanganan limbah dalam waktu singkat yaitu 1-2 hari sudah menjadi kompos, produk kedua yaitu Pupuk Organik Cair (POC) dengan bakteri keturunan ketiga pertama di Indonesia sehingga memudahkan petani untuk mendapatkan bakteri baik dengan sifat yang masih alami dan produk terakhir adalah Racikan Organik Cair (ROC) untuk peternakan dan perikanan sebagai suplemen penambah nafsu makan yang dicampurkan melalui cara fermentasi pakan. Selain itu juga MSG Three dalam acara tersebut mengenalkan cabai varietas baru yaitu cabai lada yang di kembangkan di kebun MSG Three menggunakan produk organik yaitu POC MSG Three. 

Kunjungan rektor IPB dan Dirjen penguatan inovasi ke stand MSG Three

Stand MSG Three berkesempatan dikunjungi oleh rektor IPB Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc dan Ditjen Penguatan Inovasi Dr. Ir. Jumai Appe, MSi. pada tanggal 10 September 2017 di Botani Square. Beliau mengapresiasi dengan adanya produk-produk inovais dari kalangan mahasiswa karena hal ini sangat membantu petani dalam proses budidaya.

Kunjungan rektor IPB dan Dirjen penguatan inovasi ke stand MSG Three

"Perlu dikembangkan lebih besar lagi supaya semua petani bisa merasakan produk anda ini" kata Dr. Ir. Jumai Appe, MSi. dan diharapkan melalui produk kreatif tersebut maka bisa menjadi pemicu kalangan mahasiswa untuk bisa lebih aktif lagi di bidang pertanian khususnya pertanian Indonesia.

Berbincang beramas Dirjen penguatan inovasi
Pada kesempatan ini MSG Three mengenalkan produk inovasi terbaru dari MSG Three yaitu pembuatan kompos dalam waktu 1-2 hari dan inovasi di peternakan membuat domba dan kambing mau mengonsumsi pakan kering ketika musim kemarau panjang datang. 

Kesempatan ini sangat berharga bagi MSG Three karena melalui pameran inovasi ini MSG Three dapat mengenalkan produk-produk inovasi terbaru kepada masyarakat luas khusunya para petani, peternak dan pembudidaya ikan.






Kami dari MSG Three berharap acara-acara seperti ini bisa diadakan setiap tahunnya bahkan kalau bisa setiap bulan untuk bisa mengenalkan produk-produk terbaru dari pertanian ke masyarakat luas sehingga bisa membuat budidaya pertanain lebih efektif dan efisien.
Previous
Next Post »